Crossing the Blues

Saturday, December 25, 2010

Antara Orgasme dan Beri Kepuasan

Bagi kalangan pria, orgasme sangat penting dalam hubungan seks. Tanpa adanya orgasme, hubungan seks yang dilakukan dianggap tidak berhasil.

Menurut pakar seksual kondang Dr Boyke Nugraha, orgasme dalam hubungan seks, bagi pria merupakan tujuan penting untuk mencapai kepuasan seksual. "Bagi pria, tanpa adanya orgasme sama saja tidak melakukan seks," kata Dr Boyke.

Namun, orgasme pada pria tentu berbeda dengan orgasme pada wanita. Kalangan wanita bisa mencapai orgasme berkali-kali dalam satu siklus hubungan seksual. Bagi pria, orgasme berkali-kali alias multi orgasme sulit untuk dicapai. Kemungkinan untuk mencapai multi orgasme pada pria sangatlah kecil, karena hal ini berhubungan dengan respon pada pria.

Menurut Dr Boyke, menurunnya respon pria dewasalah yang menyebabkan kecilnya kemungkinan untuk itu. "Multi orgasme pada pria bisa dicapai saat pria berusia 25 tahun ke bawah. Di atas umur itu respon pria sudah menurun, jadi kemungkinannya sangat kecil bagi pria untuk mencapai multi orgasme," ujar Dr Boyke.

Meski orgasme pada pria sangat penting, namun itu bukanlah ukuran utama tercapainya hubungan seks yang sukses bagi pria. Yang tidak kalah penting saat pria melakukan hubungan seksual tentunya adalah keberhasilannya dalam memuaskan pasangan wanitanya.

Kalau wanita bisa mencapai kepuasan dalam berhubungan seks dengan pria, barulah hubungan tersebut  dapat dikatakan sukses. Namun, untuk berusaha memberikan kepuasan bagi pasangan wanita dalam hubungan seks tidaklah mudah dicapai begitu saja.

Paling tidak, pria harus mengesampingkan sikap egoisnya. Menurut Dr Boyke, pria bisa memuaskan pasangan wanitanya dengan meningkatkan intensitas rangsangan. "Tergantung pada intensitas rangsangan yang diberikan oleh pria, kalau intensitas rangsangannya cukup, wanita tentunya dapat merasakan kepuasan dari hubungan tersebut," tegas Dr Boyke.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pria agar hubungan seks yang dilakukannya bisa dikatakan sukses. Hal pertama yang harus dilakukan pria adalah dengan melakukan foreplay.

Karena foreplay dapat meningkatkan rangsangan pada pasangan wanita. Kenali juga titik-titik ransang pada wanita. Umumya, wanita punya tiga titik ransang utama, yaitu pada bibir, puting payudaranya dan klitoris yang terletak di sisi atas luar vaginanya.

Dalam suatu hubungan seksual, pria harus bisa memberikan rangsangannya pada ketiga titik utama ini, terutama saat melakukan foreplay. Titik rangsang wanita tak hanya itu saja, titik sensitif wanita biasanya juga ada di telinga, leher, bokong dan paha. Pria bisa merangsang wanita pada titik-titik itu, termasuk sebuah titik yang paling penting diketahui pria, yaitu titik G-Spot.

Menurut Dr Boyke, G-Spot bukan rumor, 60% wanita di dunia memilikinya. "G-Spot terdapat pada bagian dalam atas vagina, sekitar tiga sentimeter dari mulut vagina. bentuknya seperti uang logam seratus rupiah," kata Dr Boyke. Dengan mengetahui letak titik-titik sensitif pada tubuh wanita, tentu saja pria dapat sukses melakukan hubungan seksual.  (yz