Crossing the Blues

Thursday, December 30, 2010

Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Situs Malaysia Setelah Kekalahan Timnas

Dua situs milik perusahaan dan organisasi di Malaysia diserang hacker. Pesan si Hacker, “Hidup Mati Tetap Garudaku”. Disitus tersebut berkumandang lagu Indonesia raya dan ini terjadi setelah kekalahan Timnas setelah bertanding dengan malaysia.
Dua situs Malaysia itu yakni www.allcosmos.com dan www.rumahozanam.org.
All Cosmos merupakan situs resmi dari perusahaan All Cosmos Industries Sdn Bhd yang berdiri sejak 1999. Kantor pusat perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kimia ini berada di kawasan industri Pasir Gudang, Johor, Malaysia.
Situs kedua adalah milik Rumah Ozaman, organisasi sukarelawan yang bergerak menampung anak-anak tunawisma dan korban pelecehan seksual. Organisasi ini bermarkas di Selangor, Malaysia.
Dua halaman depan situs ini tidak menampilkan profil atau segala hal yang terkait dengan perusahaan atau organisasi. Tapi justru yang keluar adalah poster pemain tim nasional kesebelasan Indonesia, yakni Firman Utina, Bambang ‘Bepe’ Pamungkas, dan M Roby.
Di bawah foto ketiga pemain timnas itu terdapat pernyataan, “Hidup Mati Tetap Garudaku.” Ada pula tulisan ‘Indonesia’ berwarna merah putih memanjang dari kiri ke kanan.
Bagian paling bawah seperti pesan si peretas. “Hacked by: budak^dak^berez [Palembang-Hacker] Jangan menyerah garudaku, kau tetap di dadaku..”
Apakah peretasan ini masih terkait dengan gagalnya Indonesia menjadi juara Piala AFF atas Malaysia semalam? Belum bisa dipastikan. Semalam Indonesia menang atas Malaysia 2-1. Tapi kemenangan itu tidak membawa Indonesia juara AFF karena agregat Malaysia 4-2 atas Indonesia.