Crossing the Blues

Thursday, January 13, 2011

Gunung Matterhorn, Gunung Paling Populer di Swiss

Gunung indah berbentuk tanduk yang berada di daratan Eropa. Matterhorn namanya.

Gunung Matterhorn merupakan gunung yang berada di Swiss dan memiliki bentuk piramid yang keempat sisinya menghadap empat penjuru mata angin. Utara dan Timur secara berurutan menghadap ke East Valley dan Gornegrat di Swiss.Bagian selatan menghadap Breuil-Cervinia dan bagian barat menghgadap Dent d’Herens. bagian utara dan selatan kemudian bertemu di puncak.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/26/Matterhorn-EastAndNorthside-viewedFromZermatt_landscapeformat.jpg
http://www.mainepuzzles.com/Images/Scenic-Mountains-Puzzles/6218_Switzerland_Matterhorn_Jigsaw_Puzzle_lg.jpg
Matterhorn memiliki ketinggian 4,478 meter dpl (14,692 ft)

Saat ini matterhorn dapat dinikmati dengan menggunakan rel yang telah dibangun. beberapa area yang mendapat fasilitas itu antara lain Unterrothron dan Klein Matterhorn ( 3,883 m). The Hornli Hut (3,260 m), yang dimulai dari rute normal, merupakan akses paling mudah dari Schwarzsee dan sering digunakan pendaki.http://img.wallpaperstock.net:81/matterhorn-valais-wallpapers_11988_1152x864.jpg

Konon, berdiri di puncak Matterhorn kita akan bisa menyaksikan setidaknya 38 puncak gunung dari sekitar 200 puncak di pegunungan Alpen yang berada di kawasan perbatasan lima negara, Swiss, Austria, Perancis, Jerman dan Itali. Agaknya, berbagai kelebihan ini yang membuat Matterhorn menjadi gunung paling populer di Swiss.

source: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/04/gunung-matterhorn-yang-luar-biasa.html