Crossing the Blues

Thursday, January 13, 2011

Iklan-iklan yang Model Iklannya Tidak Mengkonsumsi Produk yang Diiklankan

Iklan-iklan selalu bersifat mempromosikan produk yang dijualnya. Namun, beberapa iklan sama sekali tidak menunjukkan produknya atau model iklan tidak memakai atau mengkonsumsi produk yang dipakai dalam iklan tersebut. Beberapa iklan ini adalah iklan yang paling sering tidak menunjukkan produk yang dikonsumsi oleh model iklannya, diantaranya:
1. Iklan Rokok
Pernahkah Anda melihat iklan rokok dimana ada sebatang rokok dinyalakan lalu dihisap oleh model iklannya? Tentu saja tidak, bahkan bentuk rokok dan kemasannya saja tidak boleh ditampilkan. Karena rokok merugikan bagi kesehatan, pemerintah melarang produsen rokok untuk memperlihatkan model iklan yang sedang merokok atau rokoknya saja. Sebagai gantinya iklan rokok menggunakan pesan-pesan moral, lucu, menyindir sesuatu, dan lain-lain untuk mempromosikan produk rokoknya tanpa memperlihatkan rokoknya.
2. Obat-obatan
Obat-obatan digunakan untuk mengobati penyakit yang dialami konsumen, mulai dari obat sakit kepala, batuk dan lain-lain. Namun sebagian besar obat-obatan yang dikonsumsi dengan cara dimakan atau diminum di dalam iklan tidak memperlihatkan model iklan mengkonsumsi obat tersebut. Hanya dengan memperlihatkan bungkusnya saja, model sudah merasakan khasiat obat tersebut. Jadi yang manjur itu sebenarnya bungkus obatnya. He5x.
3. Pasta gigi

Pernahkan Anda melihat model iklan pasta gigi mulutnya berbusa karena menyikat gigi menggunakan pasta gigi? Tentu saja jika melihatnya timbul perasaan jijik melihat orang mulutnya berbusa seperti itu. Agar tidak menjijikan, sebagai gantinya, para model biasanya menyikat gigi dengan mengulum sikat giginya atau sikat gigi tanpa pasta gigi. Loh ko ??
4. Pembalut wanita

Karena digunakan di daerah pribadi kewanitaan, jadi jangan harap model iklan bersedia menggunakannya secara terang-terangan. n_n. Sebagai gantinya iklan tersebut akan mendemokan pembalut tersebut dengan menyiramkan cairan berwarna biru (umumnya) untuk membuktikan pembalut tersebut anti bocor plus adegan yang memperlihatkan bokong-bokong model iklannya.
5. Kondom

Alat kontrasepsi ini juga tidak mungkin jika model iklannya memakainya terang-terangan dan mendemokan cara pemakaiannya. Hiiiii….jijik. He5x. Sebagai gantinya, iklan ini akan menggunakan model-model seksi untuk memperlihatkan daya tariknya dengan tarian-tarian menggoda atau dengan menggunakan animasi-animasi lucu.