Crossing the Blues

Thursday, January 6, 2011

Jangan pernah tiru orang lain

Manusia itu sudah ditakdirkan untuk menjadi berbeda-beda bahkan pada anak kembar sekalipun. Jadi jangan pernah sekalipun berikap latah meniru-niru apa yang dilakukan orang lain untuk mencapai kesuksesan.
Tapi bukankah kita harus belajar dari orang lain yang sudah sukses? Ya Benar! tapi belajar bukan harus meniru bukan.
Walau begitu tidak masalah jika anda terisnpirasi dari orang lain. Harap bedakan terinspirasi dengan meniru.
Meniru adalah orang yang plagiat. Meniru apapun dari orang lain tanpa pernah berimprove untuk mengembangkan diri. Sedangkan terinspirasi adalah orang yang mengembangkan ide setelah melihat Apa yang dilakukan oleh orang lain.
NAH!
Jika sudah tersadar lekas hentikan kegiatan plagiat itu sekarang. Pelajari apa yang orang lain lakukan lalu kembangkan sehingga menjadi metode tersendiri. Dengan begitu otomatis kesuksesan sudah berada di tangan anda. PASTI!
Misalkan saja sekarang banyak orang buka warnet, ya kita tahulah internet sudah banyak digandurungi oleh orang. Dari sekian banyak warnet itu anda lihat ada satu yang sukses.  Tiba-tiba anda ingin menjadi seperti dia. Sukses menjadi dia.
Akhirnya dengan hutang sana sini dan jual rumah akhirnya anda punya uang untuk membuat warnet. Kemudian ditiru persislah apa yang dilakukan oleh satu warnet yang sukses itu. Jika sukses saya ucapkan syukur, tapi saya pasti akan menangis melihat kegagalan anda dalam bisnis warnet.
Ya! memang boleh meniru kesuksesan orang lain tapi jangan plagiat. Kembangkan metode anda sendiri. Boleh saja membuka warnet, namun apa yang membuat orang mau mengunjungi warnet anda. Apakah biayanya lebih murah, tempatnya bagus, ada makanan dan minuman. Pokoknya buat metode anda sendiri….
Tidak ada orang sukses karena PLAGIAT tapi melainkan orang kreatif yang akan sukses