Crossing the Blues

Monday, February 14, 2011

Dapatkan Perut Ideal Dengan 10 Langkah Tepat

Perempuan dewasa cenderung memiliki masalah bentuk tubuh, perut bagian bawah yang menonjol. Sepertinya tidak mudah memperbaiki bentuk perut itu, namun jika Anda konsisten melakukan 10 langkah ini setiap hari, maka Anda dapat memiliki bentuk perut yang indah.
1. Mengonsumsi semangkuk buah setiap hari. Buah mengandung serat yang memperlancar sistem pembuangan. Sistem pembuangan yang tidak lancar menyebabkan perut bagian tengah membesar seperti balon.
2. Minum banyak air. Air bersifat mengenyangkan, tidak mengandung kalori, dan memperlancar fungsi metabolisme tubuh
3. Hindari alkohol. Minuman beralkohol memang tidak mengandung lemak, namun mengandung kalori. Jenis minuman ini dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang memicu perubahan bentuk perut bagian bawah menjadi lebih besar.
4. Duduk tegak. Sikap tubuh membungkuk cenderung menyebabkan perut bagian bawah terlihat lebih besar. Agar melatih otot perut bagian bawah, kencangkan otot saat Anda duduk. Kemudian tarik bahu ke belakang, dagu ditarik ke atas, kemudian sandarkan punggung bagian bawah ke sandaran kursi. Posisi ini menyebabkan postur tubuh menjadi lebih baik.
5. Beraktivitas di rumah. Melakukan berbagai kegiatan sendiri, seperti mengangkat benda, membersihkan tempat tidur dan mengganti seprai, dapat membakar 350 kalori dalam satu jam. Cara ini berarti sama seperti membakar lemak tubuh, termasuk lemak yang berada di bagian perut.
6. Melatih panggul. Otot panggul yang kuat sangat dibutuhkan untuk membentuk otot perut yang kuat. Selain itu, saat melakukan latihan untuk mengencangkan otot panggul, otot di sekitar pinggang pun ikut terlatih. Kesempatan ini membuat otot perut bagian bawah mengencang.
7. Berjalan kaki. Jenis olahraga ini membuat Anda menggerakan tubuh bagian bawah, termasuk mengencangkan otot perut.
8. Melatih perut. Lakukan gerakan khusus yang menguatkan perut. Berbaring terlentang di lantai, letakkan kaki di atas dudukan kursi. Kemudian lipat tubuh Anda berlahan ke arah ujung kaki, angkat kepala, pundak dan punggung dari lantai. Kemudian perlahan-lahan kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10 – 12 hitungan, dua hingga tiga kali seminggu.
9. Mengencangkan perut dari sisi yang berbeda. Berbaringlah di lantai, letakkan tangan di sisi tubuh. Tekuk lutut 90 derajat. Kencangkan otot perut, dan tekan punggung ke lantai. Angkat panggul dari lantai, tahan beberapa detik, turunkan. Lakukan 10 – 12 hitungan, 2 – 3 kali seminggu.
10. Membentuk garis pinggang. Berbaringlah terlentang, tekuk kedua lutut. Posisikan pergelangan kaki kanan di atas lutut kiri dan letakkan tangan di belakang leher, pastikan kedua siku mengarah ke sisi luar tubuh. Angkat kepala dan punggung, putarkan dan pundak kiri ke arah lutut kanan. Tahan beberapa menit dan turunkan tubuh perlahan ke posisi semula. Lakukan gerakan sebanyak 10 – 12 hitungan, untuk kedua sisi tubuh, sebanyak 2 -3 kali dalam seminggu.