Crossing the Blues

Friday, February 11, 2011

Ini Yang Di Lakukan Pria Dan Wanita Bila Hujan Dan Dingin


Tetap Fit Saat Cuaca DinginHUJAN deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah lokasi di Indonesia dan sering membuat warga panik. Cuaca ekstrem tersebut tak mengherankan karena kini kita tengah dalam musim dingin. Virus flu pun mulai merebak, tapi jangan sampai larut dengan kondisi tersebut.
Lalu bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit saat cuaca sekarang ini? Berikut tipsnya:
1. Pergi ke gym
Cuaca dingin biasanya membuat orang enggan keluar rumah dan memilih untuk bermalas-malasan di rumah. Daripada berdiam diri dan membiarkan tubuh lemas, lebih baik pergi ke gym untuk menggerakkan tubuh. Selain bugar, Anda juga akan terhindar dari godaan untuk menyantap makanan di cuaca dingin.
2. Jalan di ruangan
Bila Anda tak bisa berjalan di luar rumah karena hujan, kenapa tidak berjalan berkeliling di dalam rumah atau kantor? Meski tak seefektif berjalan di luar ruangan, setidaknya bisa menghangatkan tubuh sekaligus sebagai olahraga ringan.
3. Berlatih yoga
Yoga merupakan latihan yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan.
4. Lakukan pekerjaan rumah tangga
Tak ada kegiatan dalam ruangan yang seaktif saat Anda melakukan segala pekerjaan rumah. Segeralah ambil sapu yang mulai menyapu setiap ruangan. Bila masih mampu, mengapa tidak membersihkan kamar mandi dan toilet Anda agar senantiasa bersih dan wangi.
5. Menari atau aerobik
Jangan hanya terpukau melihat aksi bintang favorit Anda berdansa dan menari di depan televisi, cobalah sendiri. Bila merasa tak bisa menari coba lakukan gerakan serupa seperti a