Crossing the Blues

Saturday, February 19, 2011

Tanda-Tanda Pria Selingkuhi Anda


Detail Berita
Dia selingkuhi Anda. (Foto: Corbis)
BERHATI-HATILAH ketika si dia mulai menampakkan gejala perubahan sikap. Bisa jadi, pasangan terlibat hubungan dengan orang lain alias selingkuh.

Peluang selingkuh memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Tapi godaan tersebut kembali lagi kepada Anda, apakah akan menangkap peluang tersebut dan menjalani hubungan ketiga bersamanya ataukah tetap setiap pada pasangan Anda. Saling percaya memang menjadi faktor utama untuk menyiasatinya. Namun tentu saja harus dibarengi dengan investigasi kecil padanya. Jangan sepenuhnya memercayai apa yang dikatakan pasangan. Ketika Anda menemukan kecurigaan, segera tindak lanjuti. Mungkin saja ini gejala dia berpaling dari hati Anda.

Untuk lebih memastikan, berikut tanda-tanda yang bisa Anda pelajari, seperti dikutip Sofeminine.

Dia mulai menurunkan berat badan dan membeli baju baru

Jika biasanya dia tampil kusut dan kemudian melakukan revolusi penampilan, maka Anda patut curiga.

“Jika seorang pria tiba-tiba memprioritaskan penampilannya seperti memperbaiki tatanan baju, rambut, kuku, dan kulit secara berlebih, mungkin dia sedang mencoba menarik perhatian wanita lain,” kata psikolog Stephanie Buehler.

Frekuensi seks berkurang

“Jika dia tidak tertarik berhubungan seks dengan Anda, mungkin dia telah tercukupi kebutuhannya di tempat lain,” ujar psikoterapis Dr Tina Tessina sekaligus penulis “Money, Sex and Kids: Stop Fighting about the Three Things That Can Ruin Your Marriage”. Indikator lainnya kalau dia tidak setia adalah dia memperlihatkan gaya baru pada Anda di tempat tidur. Ada kemungkinan dia sedang berlatih ekstra dengan wanita lain di luar sana.

Dia menghilang untuk waktu yang lama

Danine Manette penulis “Ultimate Betrayal: Recognizing, Uncovering and Dealing with Infidelity” mengatakan, “Dia akan berbohong dengan berbagai alasan. Misalnya, memutuskan lebih lama dengan alasan kerja atau lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah untuk berbagai kegiatan.”

Terakhir, Anda harus ekstra curiga ketika handphone-nya sulit diakses saat dia jauh dari rumah. Kalau dia bilang lembur bekerja, tapi tidak mengangkat telepon atau membaca sms Anda, itu adalah pertanda buruk.

Tagihan kartu kredit membludak

Tidak ada hadiah istimewa yang dia berikan untuk Anda, namun tagihan kartu kreditnya memperlihatkan deretan pembayaran makan malam mewah di restoran atau belanja berbagai barang. Anda wajib berhati-hati dengan gejala ini. Pastikan laporan tagihan dan pengakuan yang dikemukakannya cocok. Kalau dia bilang pergi untuk menjalankan aktivitas, maka lihatlah biayanya. Kalau ditemukan makan malam mewah, maka dia telah tertangkap basah.

Anda kesulitan mengakses telepon genggamnya

Ada daftar panggilan berkali-kali dengan nomor yang sama. Anda patut curiga dengan tanda ini. Apalagi ketika dia berada di luar rumah, Anda kerap kesulitan menghubunginya dan alasan yang dikemukakannya pun tidak masuk akal. Sebaiknya segera lakukan investigasi untuk mencari jawabannya.

Sikap Dia terhadap Anda berubah

Jika sebelumnya dia tak pernah memermasalahkan urusan penampilan, kebiasaan memasak dan berbagai urusan lainnya, belakangan sikapnya berubah.

“Dia mulai membandingkan Anda dengan wanita lain. Ini harus diwaspadai,” ujar Manette. Anda pun perlu mewaspadai ketika dia tiba-tiba bersikap manis pada Anda. Mungkin saja dia sedang merasa bersalah karena telah membohongi Anda.

Naluri Anda berkata demikian

Insting wanita biasanya lebih kuat karena wanita cenderung menggunakan perasaan. Ketika Anda melihat beberapa perubahan dalam cara dia berinteraksi, perubahan jadwal, penurunan nafsu seksual, maka kemungkinan besar dia selingkuh. Jangan abaikan ini lebih lanjut. Segera komunikasikan perubahan ini dengan pasangan dan tanyakan tentang kecurigaan yang Anda rasakan.
(tty)sumber:okezone.com