Crossing the Blues

Tuesday, February 22, 2011

Tas Berbentuk Hati Ini Termahal di Dunia


Detail Berita
Tas termahal di dunia. (Foto: Daily Mail)
JIKA Anda berpikir tas tangan 18 ribu poundsterling atau setara Rp258 juta milik Victoria Beckham merupakan tas termahal di dunia, Anda salah! Pasalnya, tas tangan yang dirilis Mouawad, 1001 Nights Diamond Purse merupakan tas paling mahal sejagad raya.

Tas tangan berbentuk hati yang dibanderol 2,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp34 miliar itu masuk dalam rekor dunia Guinness World Records sebagai tas tangan yang paling mahal di dunia.

Mouawad terbuat dari emas 18 karat yang bertatahkan 4.517 berlian. Berlian yang menghiasi tas tangan berbentuk klasik itu terdiri dari 105 berlian kuning, 56 berlian pink, dan 4.356 berlian tanpa warna. Beratnya mencapai 381,92 karat. Lebih dari sepuluh pengrajin yang membuat tas tangan ini menghabiskan waktu 8.800 untuk menyelesaikannya. Demikian yang disitat okezone dari Daily Mail, Selasa (22/2/2011).

Tas tangan itu dipamerkan oleh Co-guardians of the House of Mouawad,  Fred, dan Pascal Mouawad, dalam Doha Jewellery and Watches Exhibition. 1001 Nights Diamond Pursue didesain oleh Robert Mouawad. Tas tangan ini menjadi label fesyen kedua yang berhasil memecahkan rekor dunia.

Pada 2003, perusahaan perhiasan Mouwad pernah berkolaborasi dengan Victoria's Secret merilis bra kelima termahal di dunia. Bra tersebut berhiaskan berlian seberat 70 karat dan berharga 6,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp97,4 juta. Bra berlabel Very Sexy Fantasy Bra itu dipamerkan oleh Heidi Klum.

1001 Nights Diamond Pursue terinspirasi oleh kisah epik romantis dan intrik.

Pascal Mouawad berkata, "Sama seperti kisah Syahrazad telah terpikat pembaca dengan plot mereka yang rumit, dan tenunan dari gairah 'liar' dan berani, 1001 Nights Diamond Pursue dirancang untuk menghipnotis orang dengan perhatian mewah yang kaya detail dan pengerjaan rumit yang menggabungkan ribuan berlian."

Mouawad Fred menambahkan, "Kreasi yang luar biasa ini adalah sebuah masterpiece unik. Bukan hanya satu-satunya tapi juga salah satu yang paling berharga di dunia.

Merek perhiasan mewah Mouwad didirikan oleh David Mouawad pada tahun 1890. Selebriti termasuk Angelina Jolie, Nicole Kidman, Jennifer Lopez, Gisele Bundchen, Janet Jackson, dan Mariah Carey memiliki semua perhiasan Mouawad.sumber:okezone.com