Crossing the Blues

Tuesday, March 22, 2011

20 Alasan Pria Selingkuh

Ada anggapan, perselingkuhan terjadi karena si wanita tidak setara dengan si pria. Tapi tapi ternyata tidak juga, tuch! Buktinya seorang Elizabeth Hurley, super model dan aktris terkenal tak bisa mengikat tunangannya, actor asal Inggris Hugh Grant. Yang paling menyesakkan Hugh Grant justru berpaling pada wanita panggilan, yang jika dilihat dari sudut mana pun, bukan saingan Liz
Jadi apa sih, sebenarnya yang membuat pria selingkuh? Nah, disini kita akan melihat beberapa faktor atau pun motif yang dapat memicu pria meninggalkan pasangannya. Bacanya pelan-pelan aja ya. Cermati baik-baik dan pahami, mungkin disini anda akan menemukan jawaban kenapa kekasih atau pasangan anda berpaling dari anda. PENGARUH CONTOH BURUK DALAM KELUARGA
1. Cerminan Negatif dari Ayah.
Ada pepatah yang mengatakan, air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga. Artinya, biasanya perilaku sang anak tidak jauh dari tingkah laku orang tuanya.
Jadi tidak mengherankan kalau bapaknya bertingkah bak Cassanova, anak-anaknya pun (khususnya pria) mempunyai kecenderungan sama memperlakukan pasangannya (jadi doyan selingkuh juga).
2. Ibu yang Terlalu Pasrah
Kadang-kadang wanita “cuek” atau pasrah saja “diduakan”. Walaupun mungkin batinnya tersiksa. Sikap seperti ini harusnya diwaspadai, karena akan membuat anak laki-lakinya berpikir, perselingkuhan itu adalah hal yang wajar. Karena buktinya, dia melihat sang ibu tenang-tenang saja menghadapi perselingkuhan ayahnya. Jikalau pun tidak berselingkuh , pria dengan ibu yang seperti ini nantinya cenderung meremehkan wanita.
PENGARUH KEPRIBADIAN
1. Haus Tantangan.
Biasanya para pria menilai perselingkuhan itu seperti petualangan. Karena membutuhkan nyali yang cukup besar dan harus pintar mengatur strategi agar selamat menghadapi tantangan bermain api. Selain menikmati petualangannya, pria juga sangat menikmati debar-debar tantangan tersebut.
2. Ego yang Tinggi.
Karena pria kebanyakan lebih dikuasai oleh otak kiri ketimbang otak kanan. Jadi pria jarang dikuasai emosi, mereka cenderung egois. Hingga, dimata mereka perselingkuhan bukanlah hal yang luar biasa yang memerlukan keterlibatan emosi tinggi. Dan alasan yang paling baik biasanya Doing it for fun.
3. Selalu Cari yang “Lebih”.
Mata pria tidak pernah berenti “belanja”, apalagi belum berstatus suami. Hingga radar pria selalu menyala 24 jam untuk menemukan wanita yang dianggap lebih mampu memenuhi kebutuhannya. Namun jika sedikit saja wanita pasangannya kurang membuatnya sreg dia langsung mengalihkan perhatiannya pada wanita lain.
4. Digoda? Gak Kuat dech..
Biasanya menggoda adalah kebiasaan kaum Adam. Tapi, jika mereka yang balik digoda biasanya akan kelimpungan juga. Apa lagi jika si pria sedang kesepian, makin gampang wanita lain masuk dalam kehidupannya.
5. Tidak Memperoleh kepuasan.
Pria mudah berpindah hati, jika pasangannya tidak dapat memenuhi kebutuhannya, baik itu secara fisik maupun emosional. Nah, bagaimana mendeteksi kepuasan pria? Memang agak sulit, karena tipe pria mempunyai kebutuhan yang berbeda, jadi kenalilah kebutuhan pria anda.
6. Takut Komitmen.
Beberapa pria takut terkurung dalam sebuah komitmen , misalnya saja komitmen perkawinan. Biasanya pria yang seperti ini lebih menyukai hubungan dalam tempo singkat.
7. Gila Kekuasaan.
Pada dasarnya pria senang mendominasi, terlebih lagi jika ia merasa sukses dalam segala hal, termasuk urusan mencari uang. Jika tidak puas pada kemampauannya mengatur pasangan ia akan “memangsa” wanita lain untuk dikuasai.
8. Dasarnya Memang Tidak Sesuai
Pria dengan tipe seperti ini hanya menganggap wanita sebagai hiasan saja untuk menaikkan kredibilitas atau bahkan hanya sebagai objek seks belaka, bukan untuk dihargai atau dicintai. Herannya pria seperti ini tidak sulit untuk mendapatkan pasangan. Mungkin ini karena pria seperti ini sangat pandai mengeluarkan jurus rayuan maut, hingga wanita tipe apa pun dengan gampang digaetnya. Namun siapa akhirnya yang bisa menaklukkannya hanya dia yang tahu.
PENGARUH LINGKUNGAN
1. Demi Popularitas.
Diam-diam, pria menyukai popularitas. Salah satu caranya, pria membuat dirinya seolah-olah kebanjiran pilihan. Mereka mencoba memperbanyak jumlah wanita yang pernah dikencani. Meski sedang menjalin hubungan serius pun, pria popular seperti ini tidak akan berhenti berburu!.
2. Ikut-ikutan Teman.
Berada dilingkungan teman yang kurang menghargai wanita bisa menjadi pemicu pria anda jadi tak setia. Karena akan terbawa kebiasaan di “habitatnya”. Walau awalnya setia, tapi dengan mudah si teman akan mempengaruhinya menjadi si tukang selingkuh juga.
3. Merasa Minder.
Sejak dulu, pria sering kali memposisikan dirinya diatas wanita. Jadi jika pasangannya lebih berhasil entah dalam karier ataupun soal keuangan, pria tak jarang merasa minder. Seakan-akan si pria tidak memiliki kekuasaan atas pasangannya. Hal seperti ini yang kadang memicu pria mencari wanita yang satu tingkat dibawahnya.
HUBUNGAN YANG BERMASALAH
1. Komunikasi macet.
Persamaan minat ataupun sifat bisa jadi kunci keberhasilan suatu hubungan. Namun, jika tidak ada komunikasi yang mengantarkan persamaan itu, ya, percuma saja. Jadi jangan malas mengutarakan keinginan hati anda. Walau kadang kaum adam terlihat acuh, sebenarnya mereka bangga, lho, jika anda membutuhkan kehadiran dan pengertiannya. Nah, begitu komunikasi terjalin, dijamin deh, dia bakal betah bersama anda.
2. Kurang Dipercaya.
“kamu dimana?”, “bersama siapa?”, “ngapain aja?” koq kayak lagu ya, berondongan pertanyaan yang mencurigai dan berbau cemburu sering banget terlontar dari mulut si wanita. Sebenarnya sesekali cemburu atau curiga boleh-boleh saja, asal jangan berkepanjangan. Pria paling ogah kalau dicurigai. Kalau udah sebel pada kecemburuan pasangannya biasanya pria malah mewujudkan kecemburuan itu : benar-benar selingkuh!
3. Ini Kekasih atau Polisi?
Wanita kadang lebih tahan hidup dengan pria posesif. Tapi, beda dengan pria mereka paling anti punya pasangan posesif. Makin merasa terkekang, pria makin sering bertingkah negative, seperti berbohong, menjauh, malah ujung-ujungnya selingkuh. Jadi percayailah pasanganmu!
4. Bosan Hubungan yang Stabil.
Stabil bukan berarti gak ada masalah lho. Hubungan yang yang terlalu mulus alias tanpa konflik bahkan bisa menjadi duri karena terasa hambar dan monoton. Yang akhirnya pria merasa bosan dan mencoba keluar lingkaran kebosanan dengan mencari wanita lain.
5. Duh, Manja Banget, sih!!
Emang sih, sudah jadi kodrat wanita lebih sering mengeluh ketimbang pria. Dari hal yang sepele sampai yang besar, nah, pria kemudian disebut kurang perhatian. Para pria pun sadar akan hal ini. Tapi jika gak mau ditinggalin pasangan pandai-pandailah menempatkan diri pada situasi dan kondisi pria anda. Kombinasi antara sifat manja dan mandiri pada wanita itu penting. Jadi, jika hanya karena hal-hal sepele saja diributkan, dijamin, deh, pasangan anda tidak akan mampu bertahan lama.
6. Kekasih ogah Gaul.
Diantara berjuta wanita supel didunia ini, ternyata masih saja ada wanita yang ogah bergaul atau mencoba lingkungan baru. Hal seperti ini dapat menimbulkan masalah lho, itu karena pria senang memamerkan wanita yang telah berhasil ditaklukkannya ke lingkungan pergaulannya. Jadi tak ada salahnya, anda ikut bergaul dengan teman-teman pasangan anda, itu juga kalau anda sudah menjadi kekasihnya.
7. Kekasih yang Doyan Mendikte.
Pikiran wanita biasanya sering sekali dihiasi khayalan dan impian, termasuk soal kekasih mereka. Tidak heran kalau wanita gemas ingin mengubah gaya dan tabiat pasangannya sesuai dengan bayangan pria idamannya. Kalau hal itu masih dalam taraf wajar dan berdampak positif, biasanya pria masih tidak keberatan. Tapi jika ujung-ujungnya malah membuat pria anda kehilangan jati diri, malah akan membuat pria anda jadi tidak nyaman. Jadi cobalah control keinginan anda untuk mendikte si dia, apalagi di muka umum.
Sumber : http://wartawarga.gunadarma.ac.id