Crossing the Blues

Friday, March 25, 2011



- Alfred Dunhill adalah salah satu merek fashion mewah khusus pria ternama asal Inggris. Awalnya, di sekitar tahun 60-an, Dunhill menyediakan barang-barang untuk para pengendara motor, seperti overcoat, goggle, jam tangan, dan sebagainya. Lalu seiring berkembangnya zaman, produk-produk yang dijual pun bertambah dan berubah menjadi lebih elegan untuk pria. Bahkan, barang-barangnya juga dikenakan oleh para aktor James Bond dalam film-filmnya.


Gadget terbaru dari Dunhill adalah dompet biometrik. Aksesori ini tak hanya dirancang elegan, tetapi juga dibuat untuk menjaga uang di dalamnya. Teknologi biometrik ini, diharapkan akan membuat para pencuri kesulitan mengambil uang dan kartu kredit yang ada di dalam dompet tersebut. Teknologi ini akan meminta sidik jari dari orang yang akan membuka dompet tersebut. Tentunya sidik jari yang terekam di awal settingan adalah kepunyaan si pemilik dompet.


Tentunya, pihak Dunhill tidak bisa menjamin dompet si empunya tak akan kecolongan sama sekali. Tetapi jika hal itu benar-benar terjadi, si pemilik akan memiliki waktu untuk menelepon dan melapor ke bank agar kartu-kartu kredit dan ATM-nya bisa diblokir sebelum digunakan. Tak sadar bahwa dompet Anda sudah dicuri? Tenang, dompet ini juga diperlengkapi dengan pengirim sinyal, jadi, ketika dompet Anda sedang dipaksa buka, ia akan mengirimkan peringatan ke ponsel yang sudah Anda setting sejak awal via sinyal Bluetooth.


Sayangnya, selain karena ini adalah produk khusus pria, dompet ini pun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, 525 poundsterling (sekitar Rp 7.500.000). Mudah-mudahan teknologinya akan terus berkembang dan makin jadi mudah mendapatkan model dompet seperti ini.
source:KOMPAS.com