Crossing the Blues

Thursday, March 24, 2011

Efek Negatif mandi malam Hari





Mandi malam sesungguhnya tidak baik tapi bagaimanakah penjelasan yang sesungguhnya nah inilah infonya silahkan dibaca

Menurut dr R Sutomo Slamet Iman Santoso, ahli penyakit dalam, sebenarnya waktu yang optimal untuk bekerja adalah delapan jam sehari agar tidak mengganggu kesehatan. Tentu tidak ada larangan Anda bekerja lebih dari delapan jam. Namun, bila terus-menerus, seiring bertambahnya umur ketahanan badan akan menurun perlahan-lahan.

Badan lengket saat bekerja di ruangan ber-AC menandakan konsentrasi cairan di badan sudah berkurang. Ruangan dingin sifatnya akan menarik sebagian air dari badan kita. Dengan demikian, komposisi cairan tubuh juga akan berubah. Kadang-kadang, walaupun kita merasa segar di ruangan ber-AC, sesungguhnya badan kita sudah sangat penat. Hal-hal ini memungkinkan pertahanan tubuh Anda berkurang secara perlahan-lahan dan Anda tidak menyadarinya.

Mengenai mandi malam, sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah jika orang tersebut dalam keadaan fit (segar). Tentu ada cara-cara mandi malam yang relatif aman untuk tubuh, misalnya tidak mandi malam dengan air dingin dan dalam keadaan badan gerah sekali. Ini dapat berbahaya. Anda bisa merasakan jantung berdebar-debar kalau hal itu dilakukan, bukan?

Bila ingin mandi malam, keadaan badan Anda harus segar, tidak terlampau letih seperti yang Anda utarakan. Siramkan air mandi dari bak ke tubuh secara bertahap sehingga badan akan menyesuaikan diri dengan air dingin tersebut (badan tidak kaget). Namun, kalau sudah sangat letih dan gerah, sebaiknya Anda istirahat terlebih dahulu untuk mendinginkan badan agar tidak kaget saat mandi.