Crossing the Blues

Friday, March 11, 2011

Hubungan Seks dapat Mengurangi Stres

Stres yang muncul biasanya terjadi ketika ada masalah pribadi atau bahkan pekerjaan? Apakah sekarang anda tengah sulit untuk dapat menikmati hidup? Maka cara mengatasi stres bisa dengan melakukan hubungan seks dengan pasangan istri atau suami anda.
Bagaimana mungkin seks dapat mengatasi stres yang anda rasakan saat ini? Tulisan ini akan memberikan gambaran dan juga menawarkan cara ampuh dalam meningkatkan gairah seksualitas anda dan pasangan.
Hubungan Seks dapat Mengurangi Stres- Bernapas. Anda bisa mencoba untuk menghirup nafas dalam. Hal ini akan membuat anda merasa lebih tenang. Bernapas bisa untuk mengatasi stres yang anda hadapi saat ini. Hasil dari melakukan pernafasan ini tidak bisa dilihat dalam waktu singkat. Dengan melakukan secara rutin, anda akan merasakan sesuatu yang lebih baik untuk mengurangi ketegangan.
- Olahraga. Ternyata Seks dapat dijadikan sebagai latihan fisik yang menggairahkan. Sebab tubuh Anda akan mengeluarkan keringat ketika melakukan hubungan intim. Hal ini sama dengan anda sedang latihan fisik di Gym untuk membakar kalori.
Semua akan tergantung pada anda, semakin anda bersemangat maka kalori yang terbakar juga akan semakin banyak.
- Saling mendukung. Perlu juga diketahui bahwa suami istri yang hubungan intimnya terasa kurang, maka akan mengakibatkan tingkat stres tinggi dibandingkan dengan mereka yang mempunyai hubungan intim yang normal.
Hubungan aktifitas seksual dengan pengelolaan stres terjadi karena adanya kedekatan emosiaonal sehingga akan meningkatkan kesehatan dan kehidupan yang lebih lama.
- Sentuhan. Beberapa penelitian menyebutkan adanya hubungan antara manajemen stress dengan melakukan teknik sentuhan pada kulit. Yaitu dengan cara saling meraba dengan pasangan atau bahkan menjilat selama melakukan hubungan intim untuk memunculkan emosi yang lebih sehat.
- Endorfin. Melakukan hubungan intim dapat menjadi obat stres karena mengeluarkan hirmin endorphin. Hormon ini sangat digunakan dalam hidup, sebab akan memunculkan rasa nyaman, senang dan bahagia.
Sangat disayangkan bahwa stres dapat mengurangi gairah atau libido seks anda. Tetapi anda tidak perlu risau sebab berikut akan kami berikan tips untuk mengkatkan gairah seksual anda.
- Makanan sehat. Makan makanan sehat akan menstabilkan kadar gula dalam darah untuk mengurangi stres.
- Mendengarkan musik lembut. Selain berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, musik juga bisa digunakan untuk mengurangi stres dan memunculkan gairah seksual.
- Pencahayaan. Ini sangat berhubungan dengan suasana romantis untuk memberikan cahaya yang santai untuk mengurangi stres.
- Percakapan intim. Perlu sebuah keakraban dalam melakukan sebuah hidup sehat. Percakapan intim akan mengurangi stres anda dan juga mempererat ikatan hubungan anda.