Crossing the Blues

Friday, March 4, 2011

Inilah 7 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Diet

Alasan Anda Tak Perlu DietTernyata ada beberapa alasan mengapa anda tak perlu diet seperti dikutip dari ModernMom.
Diet itu tidak menyehatkan
Kebanyakan jenis diet ternyata tidak sehat, seperti diet Atkins yang mendorong pelakunya untuk mengurangi beberapa kelompok makanan yang diperlukan tubuh. Jika Anda benar-benar ingin makan sehat, Anda perlu nutrisi dari karbohidrat, lemak, dan protein. Tapi ingat, Anda harus membatasi asupan kalori dan jaga keseimbangannya.
Berat badan akan naik lagi
Bahkan jika Anda menemukan diri kehilangan sekian kilogram karena diet ekstrim, jangan membodohi diri sendiri. Anda akan menambah kembali berat badan setelah mulai makan normal. Apa yang dikatakan semua orang benar adanya, bahwa untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat, Anda harus mengubah gaya hidup.
Diet yo-yo lebih berbahaya ketimbang membantu. Fokuslah pada cara sehat secara moderat agar tubuh tetap fit daripada kehilangan 10 kilogram hanya untuk kepuasaan sesaat.
Anda akan sangat tertarik dengan makanan
Pediet sering menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang makanan dan makan. Karena Anda menjauhi diri dari makanan, membayangkan makanan adalah apa yang bisa Anda lakukan. Ini sebenarnya adalah proses alami. Ketika makanan dibatasi, Anda didorong untuk makan sebagai mekanisme bertahan hidup melawan kelaparan.
Diet adalah pemicu gangguan makan
Beberapa ahli percaya bahwa meningkatnya gangguan makan sebagian karena tingginya persentase orang berdiet yang menyengsarakan tubuh mereka. Bahkan jika Anda berpikir ini tidak akan pernah terjadi pada Anda, jangan terlibat dalam perilaku yang menempatkan Anda pada risiko demikian.
Anda akan kehilangan energi
Apa gunanya tubuh seksi jika Anda merasa lesu dan lelah sepanjang waktu? Diet sering kali tidak memasukkan unsur nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda makan makanan ringan (camilan sehat), itu jauh lebih menyehatkan dan memberikan ketercukupan energi untuk tubuh.
Anda tidak menjadi contoh yang baik untuk anak-anak
Ibu yang berdiet akan menjadi panutan bagi anak-anak jika akhirnya mereka memilih untuk diet. Alih-alih berfokus pada penampilan, tugas Anda untuk mengajarkan pada anak-anak bahwa setiap orang adalah multidimensi dan tidak boleh dinilai semata-mata pada penampilan. Jadikan makanan sehat bagian dari gaya hidup keluarga dan Anda akan lihat manfaatnya bagi masa depan anak-anak.
Anda tidak akan belajar untuk menerima diri
Jika Anda sibuk diet, Anda tidak akan pernah belajar untuk menerima diri sendiri dan orang lain. Kehilangan 5, 10, atau 15 kilogram tidak akan menjadikan Anda orang yang lebih baik. Jangan jadikan hidup Anda terobsesi untuk kurus.
Setelah Anda belajar untuk menerima diri, hidup sehat-aktif, makan dengan baik, dan percaya diri, maka keinginan menurunkan berat badan tidak akan menjadi satu-satunya impian hidup. Bagaimanapun, percayalah bahwa Anda adalah orang mengagumkan yang patut mendapatkan hal terbaik.
sumber:devineperformance.com