Crossing the Blues

Thursday, April 28, 2011

Perlukah Bilang "I Love You" Sebelum & Usai Ngeseks?

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
MEMANG, tidak ada aturan soal menu pembuka dan penutup hubungan seks. Ungkapan “I Love You” sendiri menjadi kata-kata favorit banyak pasangan.

Perlukah bilang “I Love You” sebelum dan setelah bercinta?, demikian yang diajukan psikolog untuk menjawab sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan Journal of Personality and Social Psychology.

Hasil studi menemukan bahwa wanita lebih suka mendengar tiga kata tersebut setelah berhubungan seks, tetapi pria lebih bahagia ketika wanita mengatakannya kepada mereka sebelum melakukan hubungan seks.

Para psikolog berteori bahwa seorang pria mendengar ucapan “Aku cinta kamu” dan menerimanya sebagai tanda bahwa hubungan seks bisa segera dilancarkan. Sebaliknya, wanita mendengar ungkapan tersebut dan tidak ingin pria menganggapnya melulu tentang permulaan hubungan seks.

Meski demikian, ada satu pengecualian. Ketika seorang pria hanya mencari sesuatu untuk menghubungkan ikatan dengan pasangan, mereka lebih suka mendengar ungkapan cinta setelah berhubungan seks, menurut para peneliti. Dan rasanya tidak masalah bila Anda ingin menyatakan kata cinta selama sesi bercinta. Demikian seperti dikutip Cosmopolitan.