Crossing the Blues

Thursday, April 28, 2011

Sarah Burton Desainer Nikah Kate Middleton?

Sarah Burton (Foto: dailymail)
Sarah Burton (Foto: dailymail)
SEBUAH foto yang berhasil ditangkap mengungkap rahasia desainer gaun pengantin Kate Middleton. Berdasarkan bukti tersebut, desainer diduga kuat adalah Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen.

Dengan tudung berbulu, sang desainer menyembunyikan wajah, menunduk, dan berlari saat turun dari mobil menuju Hotel Goring, tempat Kate dan keluarga menginap sebelum Royal Wedding. Ia datang pukul 15.00 waktu setempat, tiga jam sebelum kedatangan Kate dan keluarga.

Ada beberapa petunjuk yang menegaskan bahwa wanita misterius tersebut adalah Sarah Burton, Direktur Kreatif label Alexander McQueen dan sangat mungkin dialah perancang gaun pengantin Kate.

Mengapa media begitu yakin bahwa wanita itu adalah Sarah Burton? Sosok misterius tersebut memiliki tubuh ramping dan kulit halus dengan mengenakan baju belang warna putih-biru, celana panjang semata kaki warna biru, dan sepatu balet datar. Gayanya mirip sekali dengan Sarah.

Wanita itu bahkan memakai ikat pinggang berhiaskan perak, salah satu desain yang dipamerkan label Alexander McQueen di Paris Fashion Week tahun ini, termasuk tudung bulu besar yang ia kenakan.

"Dia menunduk dan berlari cepat. Semuanya berlangsung hanya di bawah setengah detik. Itu sangat aneh. Jika dia bukan Sarah Burton, aku bertaruh akan memakan topiku," kata seorang saksi mata, seperti dilansir Dailymail, Jumat (29/4/2011).

Memang, Kate Midleton bertekad untuk menyembunyikan desainer dan gaun pengantinnya hingga dia muncul di Westminster Abbey hari ini pukul 11.00 waktu setempat. Semua pihak kerajaan Inggris disumpah untuk menjaga rahasia.

“Catherine (Kate-red) benar-benar ingin merahasiakan gaun dan desainernya sampai hari pernikahan, sesuai dengan tradisi. Detail gaun adalah rahasia besar. Bahkan, staf rumah tangga kerajaan tidak diberitahu, terutama kaum pria,” kata salah seorang pihak kerajaan.

Kabar yang beredar, desainer berasal dari Inggris, relatif belum terlalu terkenal, dan akan tenar di waktu mendatang. Sophie Cranston, Alice Temperley, dan Bruce Oldfield juga telah diperdebatkan sebagai desainer gaun Kate.

Sarah adalah asisten yang telah dipercaya McQueen selama 14 tahun, yang memilih bunuh diri tahun lalu di usia 40 tahun. Kate diperkirakan terkesan dengan rancangan Sarah berupa gaun pengantin strapless sutra seharga 10 ribu Poundsterling (sekira Rp143 juta) yang dikenakan temannya, Sara Buys saat menikahi dengan Duchess of Cornwall putra Tom Parker Bowles pada 2005.

Sarah juga telah merancang busana untuk Michelle Obama, Naomi Campbell, Lady Gaga, Gwyneth Paltrow, Cate Blanchett, dan Bjork.

Kabarnya, Kate turut menyumbang ide untuk desain gaun, tetapi jika sang desainer adalah Sarah—yang tinggal di London Utara bersama suaminya, fotografer, David—kita bisa menebak sebuah gaun pengantin yang dijahit dramatis, tempelan kain, dan kerudung yang melayang.
source:okezone.com