Crossing the Blues

Friday, April 8, 2011

Setelah Putus, Haruskah Berhubungan dengan Mantan?

(Foto: gettyimages)

SALAH satu aspek paling sulit dalam kencan dan hubungan adalah ranjau etiket. Salah satunya adalah soal apakah Anda akan tetap berhubungan dengan mantan kekasih atau tidak setelah putus cinta.

Ada dua hal penting untuk dipertimbangkan. Pertama, apakah Anda sudah bisa melupakannya? Tanyakan pada diri; apakah Anda sudah bisa menata hati usai kehilangan, melupakan perasaan sedih, dan menerima bahwa semuanya sudah berakhir? Kalau Anda belum bisa menata hati setelah putus, Anda memerlukan ruang sebelum menghubunginya.

Kedua, apa tujuan Anda untuk menghubunginya? Jika Anda berdua bisa menjamin sebuah persahabatan murni dan sederhana, alasan untuk menghubunginya dapat dipahami.

Banyak orang percaya bahwa tanda orang yang baik salah satunya adalah bisa tetap berteman dengan mantan kekasihnya, bahkan setelah diperlakukan tidak baik.

Akibatnya, sering pihak yang memutus cinta mendorong diri diri untuk menghubungi karena membuat rasa bersalah mereka berkurang. Sementara, pihak yang diputus cinta mungkin mendorong diri untuk menerima kontak karena berasumsi bisa membina hubungan kembali bersama mantan.

Sementara, seperti dilansir dari Cupid's Pulse, mereka yang putus secara damai dan saling memahami dapat menerima mengapa hubungan harus berakhir sering membiarkan persahabatannya berkembang secara alami.

Jika motif Anda tidak murni persahabatan atau untuk alasan pekerjaan, evaluasi apa yang Anda lakukan. Karena, rencana yang Anda sembunyikan akan menciptakan harapan bahwa mantan kekasih tidak dapat atau tidak boleh bertemu.

Anda kemungkinan mencari peluapan emosional dan kasih sayang yang tidak sesuai untuk persahabatan, dan Anda mungkin secara tidak sengaja mencoba mengendalikan harapan mereka dengan tidak membiarkannya bangkit.

Jika Anda tetap menghubunginya, Anda bisa mendatangkan malapetaka dalam hidup mereka. Jika Anda masih mencari hal-hal seperti perhatian dari mereka, Anda hanya akan memanfaatkannya.
source:okezone.com