Crossing the Blues

Thursday, May 19, 2011

Alasan Wanita Lebih Mudah Gemuk

Tak hanya dari segi anatomi, tubuh pria dan wanita juga berbeda dari segi kecepatan pertambahan bobot. Beberapa penelitian membuktikan, bobot wanita tidak stabil dan lebih cepat meningkat ketimbang pria. Ingin tahu sebabnya?

Genius Beauty melaporkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh periset Amerika Serikat menemukan fakta, wanita memiliki risiko pertambahan berat badan 25 persen lebih tinggi ketimbang pria. Fakta itu pun diteliti lebih lanjut.

Para responden, yang terdiri dari pria dan wanita, diminta merasakan rasa lapar selama 17 jam. Selama masa itu, para responden dipersilakan melakukan beragam kegiatan seperti berolahraga, mencuci piring dan sebagainya. Di saat yang sama juga, mereka dipasangi alat untuk mengetahui reaksi otak mereka saat melihat makanan. Hasil penelitian itu sangat menarik.

Para pria ternyata berhasil fokus mengerjakan pekerjaannya hingga selesai tanpa terganggu rasa lapar. Sementara itu, para wanita justru sebaliknya. Otak mereka bereaksi keras saat melihat makanan. Konsentrasi mereka pun buyar dan tidak bisa menahan rasa lapar yang dirasakan.

Hal tadi mengakibatkan wanita tak bisa menahan porsi makannya saat merasa kelaparan, sehingga berat badannya mudah naik.

Bagamana menurut Anda?
sumber:yahoo.com