Crossing the Blues

Thursday, May 19, 2011

Benarkah Perempuan Lebih Suka Pria Tinggi?



Benarkah Perempuan Lebih Suka Pria Tinggi? – Perempuan suka dengan pria berbadan tinggi. Menurut sebuah penelitian perempuan tertarik dengan pria tinggi karena dianggap lebih kuat dibandingkan pria yang bertubuh pendek.

"Dalam perspektif teori seksual, perempuan lebih tertarik dengan pria yang kuat, karena pria yang kuat dianggap bisa melindungi dia dan anak-anaknya," kata dr david Carrier, kepala penelitian ini.

dari perspektif evolusi, perempuan jelas tertarik dengan pria yang kuat juga. di zaman dahulu, pria yang bertubuh gagah dan kuat biasanya menang ketika berkompetisi mendapatkan perempuan.

"Dalam evolusi manusia, pria yang tinggi dan kuat bisa mempertahankan sumber daya alam yang dimiliki ketika panen," kata Carrier. Hal ini, menurut Carrier, bisa menjawab mengapa perempuan lebih suka pria tinggi.

Carrier melakukan penelitian ini juga mengukur tingkat kekuatan pria dalam hal memukul dan hasilnya pria tinggi rata-rata lebih kuat.

Beberapa ilmuwan tidak sepakat dengan Carrier. Menurut mereka perempuan memilih pria tinggi bukan karena faktor kekuatan tapi karena memiliki gen yang bagus.

Carrier tak setuju. Menurut dia, bila itu sebabnya, maka pria juga tertarik dengan perempuan tinggi. "Kenyataannya kan tidak, pria tertarik dengan perempuan yang kurang lebih sama atau lebih pendek darinya," kata pengajar di Utah University ini.
sumber:menjelma.com