Crossing the Blues

Thursday, May 19, 2011

Ini Dia Pelayan Hotel yang Mengaku Jadi Korban Skandal Seks Bos IMF


Ini Dia Pelayan Hotel yang Mengaku Jadi Korban Skandal Seks Bos IMF
Nafissatou Diallo (Paris Match)
Paris - Identitas wanita yang mengaku telah mengalami kekerasan seks dan percobaan perkosaan oleh bos IMF Dominique Strauss-Kahn (DSK) kini terungkap. Sejumlah surat kabar Prancis telah merilis identitas pelayan Hotel Sofitel di Manhattan, New York, Amerika Serikat itu.

Menurut media Prancis, Paris Match, wanita berumur 32 tahun itu bernama Nafissatou Diallo. Imigran asal Guinea, Afrika Barat itu memiliki seorang anak perempuan berumur 15 tahun. Menurut Paris Match, wanita yang tidak menikah itu melahirkan anaknya saat berumur 17 tahun.

Sejumlah media Prancis menaruh kecurigaan atas kebenaran pengakuan Diallo bahwa dirinya telah mengalami penyerangan seks di kamar suite 2806 yang ditempati DSK. Situs berita Prancis, nanojv misalnya, menyoroti pernyataan pengacara Diallo bahwa wanita itu tidak mengenal siapa DSK.

"Strauss-Kahn telah menginap di hotel ini enam kali sejak awal 2010, dan Nafi Diallo telah menjadi pekerja di sini selama tiga tahun. Ketidaktahuan dia akan identitas pria di suite 2806 mengagetkan kami," ujar sumber Hotel Sofitel seperti dilansir Online Nigeria, Kamis (19/5/2011).

Media Prancis lainnya, Le Monde memberitakan bahwa Diallo yang bisa berbahasa Prancis itu saat ini disembunyikan oleh otoritas AS.

Menurut Le Monde, hal ini menimbulkan pertanyaan. Mengapa otoritas AS harus "peduli" pada seseorang yang bukan warga negara AS yang menuduh seorang pria mencoba memperkosanya. Lain hal jika Diallo adalah seorang istri mafia yang menyerahkan bukti-bukti ke otoritas AS, maka hal itu adalah normal.

sumber:detik.com