Crossing the Blues

Wednesday, May 4, 2011

Ngeseks Nikmat, Cukup 10 Menit Saja!

Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
SELAIN dipengaruhi posisi dan lokasi, salah satu faktor yang memengaruhi kenikmatan seks adalah durasi. Lantas, berapakah durasi ideal untuk sebuah seks yang berkualitas?

Banyak orang menginginkan agenda seksual dapat berlangsung dalam waktu lama. Jika berhasil melalui tahapan tersebut, puncak kenikmatan pun tergapai. Lantas, sebenarnya berapakah durasi ideal untuk sebuah pelaksanaan sesi seks? Sebuah survei mengungkapkan bahwa waktu yang diinginakn banyak orang dalam melakukan seks sebenarnya hanyalah 10 menit.

Sebuah survei dari 50 anggota Society for Sex Threapy and Research yakni sebuah lembaga yang memberikan masukan dan memberikan terapi bagi pasangan yang memiliki masalah seksual mengatakan, bahwa seks yang terjadi selama satu atau dua menit  terlalu pendek. Sementara jika terjadi antara tiga sampai tujuh menit masih dapat diterima sedangkan jika lebih dari 13 menit dirasa terlalu panjang. Lembaga ini menambahkan, sebenarnya seks yang ideal yakni terjadi antara tujuh dan 13 menit. Itulah seks yang banyak diinginkan orang.

Berkebalikan dengan fantasi populer tentang perlunya waktu untuk membuat gairah muncul, seorang terapis seks mengatakan bahwa seks selama 10 menit sudah benar-benar memuaskan.

“Banyak pria dan wanita memercayai fantasi seks untuk melewatkan malam panjang bersama pasangan,” kata peneliti Eric Corty, seorang profesor psikologi di Penn State University kepada Telegraph dan dirilis Times of India.
 
“Sepertinya ini hanyalah sebuah kondisi untuk melepaskan kekecewaan dan ketidakpuasan semata. Kami berharap survei ini akan menghilangkan fantasi dan mendorong pria dan wanita dengan data realistis,” tambah Corty.