Crossing the Blues

Friday, May 13, 2011

Usia 40, Wanita Lebih Aktif Ngeseks?

Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
SAAT kulit mulai mengendur dan garis halus mulai bermunculan, justru itulah momen wanita mencapai puncak seksualnya. Alhasil, frekuensi bercinta mereka pun justru meningkat. Benarkah?

Secara umum, biasanya gairah seksual bergejolak di usia muda, khususnya bagi wanita yang memang memiliki masa tertentu dalam soal kesuburan. Namun berdasarkan penelitian, ketika wanita mencapai usia 40 atau 50-an, wanita baru mencapai puncak seksualnya.

Sebuah penelitian tentang kepuasan mengatakan, wanita berusia 40 sampai 50-an memiliki kehidupan seks lebih sehat dari sebelumnya, sehingga dapat membantu terjalinnya hubungan kesehatan dan harga dirinya secara lebih positif.

Dalam penelitian tersebut disebutkan kalau wanita paruh baya justru menikmati agenda bercinta lebih banyak daripada generasi muda. Tak hanya itu, mereka pun berhubungan seks lebih sering dan jauh lebih menyenangkan, seperti diklaim para ilmuwan.
 
Di sisi lain, disebutkan pula bahwa 54 persen wanita berusia 18 sampai 30 tahun mengalami kesulitan mencapai orgasme. Sementara untuk mereka yang berusia 31 sampai 45 tahun urusan kesulitan orgasme hanya mencapai angka 43 persen.

Uniknya, mereka yang berusia 46 sampai 54 tahun justru mendapatkan kualitas hubungan seks yang jauh lebih menyenangkan dan hanya 48 persen dilaporkan mengalami kesulitan orgasme, seperti dilaporkan Daily Mail dan dirilis Mid Day.

Peneliti Amerika juga menemukan, bahwa kelompok seksual yang paling aktif adalah wanita berusia 31-45 di mana memegang prosentase 87 persen. Kelompok ini mengatakan kalau mereka selalu bercinta secara teratur. Tentu angka ini sangat mengherankan. Pasalnya, jumlah mereka malah lebih tinggi ketimbang para wanita yang aktif secara seksual di usia 18-30 di mana hanya memegang angka 85 persen.

Para ilmuwan memelajari kehidupan seks dari 600 wanita dari berbagai usia. Penelitian mereka dipublikasikan dalam British Journal of Urology yang menyimpulkan bahwa sesi bercinta itu sebenarnya dipengaruhi pada berbagai faktor, termasuk di dalamnya kepercayaan dan kekuatan hubungan. Nah, dalam penelitian ini ditemukan bahwa para wanita justru merasa lebih seksi di usia 40-50-an. Tak heran dengan label tersebut, mereka pun lebih percaya diri dalam berhubungan seks bersama pasangan.
source:okezone.com